Review : Evercoss A74E (Winner T+ Compo)



Review Winner T Compo A74E
Review Evercoss Winner T Compo

Selamat pagi, siang , sore dimanapun kalian berada. Selamat datang di blog sederhana saya. Kali ini saya akan menulis review tentang HP A74E ini. Oh ya sebelumnya mungkin saya akan meminta maaf jika ada kesalahan dalam penulisan saya. 

Ok let’s go !

Tanggal 25 Januari , Saya berencana membeli hp yang murah suruhan dari ibu saya untuk adik saya yang masih kelas 5 SD , Saya mulai mencari cari hp yang murah rentang dibawah 1 juta . Awalnya saya tertarik dengan Samsung Z2 tapi saya rasa karena OS nya Tizen juga tidak ada BBM nya , lagipula harganya juga masih sekitar 900-an (saya jadiin list). Selanjutnya saya mulai melirik hp Asus , tapi tidak ada yang rentang <1 juta . Xioami pun sama :( , padahal saya berharap Xioami Redmi 4a , karena harganya di mainland itu sekitar 900-an . Tapi nyatanya disini udah kena gini gitu , jadinya 1,5 juta (jauh banget yah) . Selanjutnya saya kemudian melirik HP evercoss , awalnya saya tertarik dengan tipe tipe evercoss , saya masukkan beberapa kedalam list . Setelah saya berpikir tentang hp yang ada di dalam list. Akhirnya pilihan  saya jatuh kepada Evercoss T Compo ini karena ada promo di Lazada. Ini juga dikarenakan saya mau beli Headset ZenEar.

Tanggal 28 Januari saya membeli kedua barang tsb di lazada , sayangnya tidak ada pilihan COD (Cash On Delivery / Bayar di Tempat) untuk lokasi saya. Dikenakan biaya Ongkir juga sebesar @Rp. 21.000 untuk setiap barang jadi , Rp. 42.000. 

[Check this picture.]

Menunggu , menunggu kemudian menunggu , Akhirnya datang juga tanggal 3 Februari 2017 , diantarkan oleh TIKI sekitar jam 11-an.
2.Asus ASUH001 (ZenEar) 

Btw by the way basway.. Kamu bisa cek spesifikasi Evercoss Winner T Compo disini.
Yuk sekarang kita review a74e ini :D.




Unboxing Winner T Compo A74E
Unboxing Winner T Compo
Unboxing Winner T Compo
Unboxing Winner T Compo


Review :
1.Speaker dan Headset (4.5/5)
Speaker Evercoss Winner T Compo
Speaker Evercoss Winner T Compo
Saya mendahulukan review ini karena sesuai dengan iklannya evercoss ini , dia mengandalkan speaker yang besar . Dan memang saya coba , Speakernya ‘Mantab Jiwa’ . Asus Zen 5 saya kalah telak , Asus Zen 5 kalo udah full volumenya setara dengan 1/8 full punya Compo ini. Tapi saya masih tidak berani mendengarkan lagu dengan volume full , ataupun cuma sekedar “test” saja . Sumpah saya ga berani , pertama karena  mungkin 1 rumah akan marah marah , kedua takutnya jebol :( . Ataupun telinga saya mungkin bisa tuli , upps. Headset berfungsi normal , saya rasa headsetnya setara dengan volumenya sama sama mantap.

2.Peforma (4.0/5)
Peforma Evercoss T Compo
Peforma Evercoss T Compo
Dengan menggunakan chipset Speadtrum 3371 dan dipadukan dengan Ram 1 GB serta Memory Internal 8 GB , peforma hp ini sangat mantab untuk hp dengan harga 550 rb , Sayangnya ketika menjalankan game berat , hp ini terasa panas dibagian atas . Begitu juga dengan saat hp digunakan untuk download , hotspot . Karena adik saya hanya menggunakan untuk sosmed dan browsing saja. Ram di awal tersisa 500-an . Note : untuk bisa menghemat ram , anda bisa disable app system yang tidak perlu , serta hanya mendownload app yang diperlukan.

3.Jaringan (4.0/5)
Dalam hp ini jaringannya cukup lengkap , tersedia Bluetooth , 3G , 2G , WIFI .
Untuk bluetoth hp ini cukup lambat ketika menerima file. Tapi tidak masalah dengan itu karena saat ini lebih enak menggunakan shareIt yaitu pengiriman lewat wifi .
Semuanya seperti hp normal lainnya .

4.Batery (3.5/5)
HP ini diusung battery 1600 mAh , Saya rasa ini adalah kapasitas battery standar , dan untuk reviewnya, Hp ini mampu bertahan lumayan sekitar 2 jam untuk browsing , tapi jika digunakan untuk keperluan yang menyebabkan hpnya panas (main game dll) ya jelas , bakal cepet habis.

5.OS dan Apps serta UI (3.5/5)

OS Evercoss T Compo
OS Evercoss T Compo
Dengan OS Lolipop 5.1 , hp ini menggunakan tampilan material design khas android, tidak ada perubahan ui yang nampak kuat pada hp evercoss ini , hanya perubahan icon di statusbar dan quick setting , serta penambahan menu Gesture Access di setting , serta tampilan font (font style) yang bisa dirubah .
Gesture Accesnya sangat lambat , yah begitu....

Apps yang disematkan pada hp ini adalah Evercoss Store , U-box , Clean Master , BBM , Color Note, GO Flashlight , Facebook. Hanya CM dan BBM tidak diinstal di system. Saya bingung kenapa ada Color Note , padahal sudah ada Note bawaan Android , begitu juga flashlight.

6.Design (4.5/5)
Design Evercoss A74E
Design Evercoss A74E
Designya mantab , bodynya solid. Saya sangat suka designya. Beberapa orang berkata bagian belakangnya ketika dipegang akan meninggalkan jejak. Memang benar tapi saya tidak terlalu peduli dengan itu.







7.Camera dan Video (1.0/5)
Recording menggunakan A74E
Recording menggunakan A74E
Ini menjadi kekurangan . Saya rasa evercoss hanya sekedar saja memberikan fitur kamera pada hp ini. Saya bisa bilang tidak diisi kamera , diisi kamera sama saja
tidak berisi af , hasil kameranya bisa dibilang hancur , maksud saya sangat sangat hancur. So, jangan terkecoh pada gambar ;( . Untuk kamera depannya juga. Untuk videonya, kamera belakang bisa merekam sampai 1080p serta kamera depan hanya sampai 480p.

Kesimpulan
HP yang diproduksi oleh Evercoss ini berseri Winner T , mengandalkan Speaker yang besar dibagian tipenya. Dengan dibandrol seharga 550 (promo lazada) hingga 600-an , hp ini menurut saya sangat cocok untuk orang yang suka mendengarkan musik dan menggunakan hp ini untuk keperluan sosmed serta browsing. Sayangnya evercoss tidak bersungguh sungguh untuk memberikan kamera pada hp ini.
Saat saya beli di lazada kan dapet bundle Indosat Oredoo , 2GB + 10GB(4G) , SAYA RASA INI GILA, KARENA PAKET TSB HANYA BISA DIGUNAKAN DI HH INI.

Kenapa gila ? Lo kira hp ini support 4G ?

sekian terimakasih...
Speaker segede Gaban :D
Speaker segede Gaban :D


Winner T Compo :D
Winner T Compo :D

































Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review : Evercoss A74E (Winner T+ Compo)"

Post a Comment