Menurut anda, mana yang memiliki peran paling penting antara sales automation, marketing automation dan service automation ?

Menurut anda, mana yang memiliki peran paling penting antara sales automation, marketing automation dan service automation ? 

Perbedaan Sales, Marketing, Service Automation

Berbagai riset menunjukkan bahwa pemanfaatan Marketing Automation memberikan antara lain dua keuntungan utama (jika diterapkan dengan tepat), yaitu:

1. Peningkatan produktivitas

Pada umumnya, otomatisasi memang akan menghadirkan peningkatan efisiensi dan efektivitas dari serangkaian proses yang ada. 

Sebagai contoh hasilnya, kegiatan-kegiatan yang berbau administratif dan manual bisa dikurangi, serta kolaborasi antar tim atau departemen bisa lebih terarah dengan hadirnya penyederhanaan serangkaian proses yang ada, dan sebagainya. 

Alhasil, ada waktu tambahan yang kini dapat dialokasikan untuk menyelesaikan pekerjaan lain. Jumlah waktu yang dipakai bisa lebih hemat yang mana dapat menjadi tolak ukur keberhasilan implementasi.

2. Peningkatan keuntungan finansial perusahaan

Kegiatan-kegiatan marketing dan sales dapat menjadi lebih terarah karena terdapat penyelarasan dan penyederhanaan dalam prosesnya. Hadirnya data hasil analisis proses dan kegiatan juga bermanfaat sebagai pembimbing. 

Sebagai contoh, berdasarkan data yang ada dapat diketahui pesan komunikasi seperti apa yang paling cocok untuk segmen pasar tertentu. Hal ini secara tidak langsung akan berperan pada peningkatan revenue perusahaan.

Peningkatan produktivitas sebagaimana dijelaskan, tentu juga akan berperan pada peningkatan revenue perusahaan. Jumlah peningkatan revenue dapat langsung dijadikan sebagai tolak ukur untuk pengukuran keberhasilan implementasi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menurut anda, mana yang memiliki peran paling penting antara sales automation, marketing automation dan service automation ? "

Post a Comment